Penerapan Model Assure dalam Pembelajaran Perbankan Dasar untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar

Authors

  • Baskoro Hadi SMK Negeri 1 Sragen

DOI:

https://doi.org/10.32585/edudikara.v5i2.216

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan aktifitas peserta didik dalam  menerima pembelajaran Perbankan Dasar. Secara khusus untuk memperbaiki proses pembelajaran,peningkatan kemampuan guru dalam menggunakan alat peraga dalam pembelajaran,meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola kelas dan meningkatkan kemampuan peserta didik untuk memanfaatkan sumber belajar yang ada. Obyek  penelitian ini adalah motivasi dan prestasi belajar peserta didik pada mapel Perbankkan dasar/ Dasar-dasar Perbankkan. Proses penelitian tindakan kelas ini menggunakan model siklus yang dikemukakan oleh Kemmis & MC. Taggart  yaitu berbentuk spiral dari siklus satu ke siklus berikutnya. hasilpengunaan Metode Assure sangat berpengaruh terhadap peningkatan motivasi dan prestasi belajar peserta didik.

Downloads

Published

2020-06-30

How to Cite

Hadi, B. (2020). Penerapan Model Assure dalam Pembelajaran Perbankan Dasar untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(2), 98–111. https://doi.org/10.32585/edudikara.v5i2.216

Issue

Section

Articles