Implementasi Data Mining Self Regulated Learning Siswa pada Lingkungan Belajar Daring di Perguruan Tinggi

Authors

  • Eka Budhi Santosa

DOI:

https://doi.org/10.32585/edudikara.v5i2.218

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan data mining pada Self Regulated Learning Siswa dalam pembelalajaran daring di perguruan tinggi menggunakan algoritma k-means. Metode analisis cluster dalam penelitian ini adalah metode k-menas. Penelitian dilakukan dengan mengambil data mahasiswa yang mengambil matakuliah Pendidikan Antikorupsi di AMIK-ABA Harapan Bangsa Surakarta. Jumlah data mahasiswa sebanyak 188. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan jumlah cluster menurut algoritma k-means yang diperoleh adalah delapan cluster

Downloads

Published

2020-06-13

How to Cite

Santosa, E. B. (2020). Implementasi Data Mining Self Regulated Learning Siswa pada Lingkungan Belajar Daring di Perguruan Tinggi. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(2), 123–132. https://doi.org/10.32585/edudikara.v5i2.218

Issue

Section

Articles