PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
DOI:
https://doi.org/10.32585/edudikara.v3i3.3Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui: (1) hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition berbantuan media Interaktif dan model pembelajaran konvensional (2) perbedaan hasil belajar siswa setelah diterapkannya model Auditory Intellectually Repetition berbantuan media Interaktif dan model pembelajaran konvensional. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode Eksperimen dengan bentuk penelitian yang digunakan adalah True Eksperimental Design dan rancangan yang digunakan adalah Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Mathla’ul Anwar Pontianak yang terdiri dari 4 kelas. Teknik sampel yaitu Simple Random Sampling. Sampel yang terpilih menjadi kelas eksperimen adalah kelas VII D dan kelas kontrol adalah kelas VII A. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik pengukuran. Hasil belajar kelas eksperimen yang diberikan model Auditory Intellectually Repetition (AIR) berbantuan media Interaktif lebih tinggi dengan nilai rata-rata 79,78 dari pada kelas kontrol yang diberikan model pembelajaran konvensional dengan rata-rata 72,22. Terdapat perbedaan hasil belajar siswa setelah diterapkannya model Auditory Intellectually Repetition (AIR) berbantuan media Interaktif dan model pembelajaran konvensional di kelas VII MTs Mathla’ul Anwar Pontianak dengan nilai signifikansi 0,019 lebih kecil dari 0,05
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.