MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR AKUNTASI PERUSAHAAN DAGANG DENGAN METODE PROBLEM POSSING

Authors

  • Hartini Tini

DOI:

https://doi.org/10.32585/edudikara.v2i3.54

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran Akuntansi Perusahaan Dagang dengan menerapkan metode Problem. Penelitian ini merupakan Classroom Action Research atau Penelitian Tindakan Kelas. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian tindakan kelas ini terdiri dari data utama dan data pendukung. Sumber data utama adalah peserta didik kelas XI AK 4 SMK Negeri 1 Sragen tahun pelajaran 2015/2016, data tesebut diambil dari daftar nilai dan catatan harian peserta didik. Sedangkan data pendukung berasal dari teman sejawat atau guru sebagai mitrakolaborasi yang menjadi observer. Berdasarkan analisis data penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada korelasi yang signifikan antara pengunaan metode Problem Possing dengan peningkatan minat serta prestasi belajar Akuntansi Perusahaan Dagang pada pesertadidik kelas XI AK4 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sragen, Kabupaten Sragen.

Downloads

Published

2017-09-30

How to Cite

Tini, H. (2017). MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR AKUNTASI PERUSAHAAN DAGANG DENGAN METODE PROBLEM POSSING. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(3), 234–242. https://doi.org/10.32585/edudikara.v2i3.54

Issue

Section

Articles