MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR AKUNTASI PERUSAHAAN DAGANG DENGAN METODE PROBLEM POSSING
DOI:
https://doi.org/10.32585/edudikara.v2i3.54Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran Akuntansi Perusahaan Dagang dengan menerapkan metode Problem. Penelitian ini merupakan Classroom Action Research atau Penelitian Tindakan Kelas. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian tindakan kelas ini terdiri dari data utama dan data pendukung. Sumber data utama adalah peserta didik kelas XI AK 4 SMK Negeri 1 Sragen tahun pelajaran 2015/2016, data tesebut diambil dari daftar nilai dan catatan harian peserta didik. Sedangkan data pendukung berasal dari teman sejawat atau guru sebagai mitrakolaborasi yang menjadi observer. Berdasarkan analisis data penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada korelasi yang signifikan antara pengunaan metode Problem Possing dengan peningkatan minat serta prestasi belajar Akuntansi Perusahaan Dagang pada pesertadidik kelas XI AK4 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sragen, Kabupaten Sragen.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.