PENINGKATAN KEDISIPLINAN DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MODEL PICTURE AND PICTURE

Authors

  • Rima Ananda Universitas Veteran Bangun Nusantara
  • Benedictus Sudiyana Universitas Veteran Bangun Nusantara
  • Dwi Anggraeni Siwi Universitas Veteran Bangun Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.32585/edudikara.v4i3.159

Keywords:

pembelajaran tematik

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa melalui pembelajaran tematik dengan model Picture and Picture pada siswa kelas II semester gasal SD Negeri 01 Tugu Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2019/2020, 2) untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui pembelajaran tematik dengan menggunakan model pembelajaran Picture and Picture pada siswa kelas II semester gasal SD Negeri 01 Tugu Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2019/2020, 3) mendeskripsikan penerapan model Picture and Picture untuk meningkatkan kedisiplinan dan hasil belajar siswa pada siswa kelas II semester gasal SD Negeri 01 Tugu Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2019/2020.

Downloads

Published

2019-09-30

How to Cite

Ananda, R., Sudiyana, B., & Siwi, D. A. (2019). PENINGKATAN KEDISIPLINAN DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MODEL PICTURE AND PICTURE. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(3), 184–191. https://doi.org/10.32585/edudikara.v4i3.159

Issue

Section

Articles