PENGEMBANGAN GG-MODULE MATERI LINGKARAN PADA MATA KULIAH GEOMETRI ANALITIK BIDANG

Authors

  • Isna Farahsanti
  • Annisa Prima Exacta

DOI:

https://doi.org/10.32585/edudikara.v2i3.52

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang untuk merancang GG-module materi lingkaran. Penelitian ini tergolong dalam penelitian pengembangan, hal ini sesuai dengan tujuan penelitian. Produk yang akan dikembangkan adalah GG-module materi lingkaran. Model pengembangan yang akan digunakan adalah model ADDIE dari Dick and Carry. Rancangan penelitian pengembangan GG-module materi lingkaran ini mengacu pada model ADDIE yang dibatasi sampai 3 tahap yaitu analysis, design, dan development. Data yang diperlukan dalam penelitian ini ada 2 jenis yaitu data kuantitatif (berupa tes digunakan untuk mengumpulkan data prestasi belajar matematika mahasiswa materi lingkaran  pada mata kuliah geometri bidang) dan data kualitatif (berupa angket respon mahasiswa terhadap pembelajaran). Kesimpulan pada penelitian ini adalah GG-Module telah dinilai validator dengan rerata nilai 3,79 yang artinya modul yang dikembangkan sudah baik, dapat dipakai tetapi dengan sedikit revisi, revisi modul sudah dilakukan dan sudah disetujui oleh validator, dan hasil uji coba produk menunjukkan bahwa GG­-Module efektif digunakan dalam pembelajaran geometri analitik bidang untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa.

Downloads

Published

2017-09-30

How to Cite

Farahsanti, I., & Exacta, A. P. (2017). PENGEMBANGAN GG-MODULE MATERI LINGKARAN PADA MATA KULIAH GEOMETRI ANALITIK BIDANG. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(3), 225–233. https://doi.org/10.32585/edudikara.v2i3.52

Issue

Section

Articles